Senin, 23 Agustus 2010

Problema Jurusan

Hal yang paling mengubah hidup saya waktu SMP adalah.. Sekolah di SMKN 1 Cimahi.. Kenapa? Gak tau tuh.. sejak punya tekad aneh dalam dada ini (alah, bahasanya!) untuk bersekolah di tempat yang dulunya bernama STMN Pembangunan Bandung, rasanya inilah keputusan yang sudah membuat hidup saya malah jadi gak karuan.. Awalnya saya sangat ingin sekolah disini gara-gara namanya yang sudah cukup terkenal dan bikin penasaran.. Ditambah kondisi kota Bandung yang sekolah-sekolahnya sudah mulai mengkhawatirkan.. Iman mojang - jajaka Bandung sepertinya sudah banyak terusak dan terusik oleh berbagai macam faktor buruk lingkungan dan gaya hidup..

Tadinya saya berharap, Cimahi bakal jadi tempat yang sesuai untuk pertumbuhan iman saya yang masih belum stabil ini.. Dan memang benar, susana disana sedikit lebih baik daripada di Bandung (setidaknya suasana baik di sekolah saya).. Tapi
ada satu hal yang sempat menjadi problema batin saya.. hhehe.. Salah jurusan! Saya datang dari jauh untuk mencari ilmu tentang perangkat lunak, tapi malah terjebak di dunia elektronika.. Selama berbulan- bulan bahkan sampai satu tahun kemarin, saya merasa tidak nyaman dengan jurusan yang benar2 baru bagi saya ini (dan benar2 kontras dengan kehidupan saya! fakta: dari SMP Fisika saya always remed!!) Hingga saya mendapat problem dengan nilai produktif gara2 saya tidak terlalu care dengan tugas akhir (dan memang karena saya tidak suka mengerjakan tugas mengerika itu!).. well, membuat Power Supply mungkin menyenangkan bagi mereka yang memang ingin menjadi teknisi elektronika.. tapi tentunya tidak bagi saya!!

Itulah yang membuat saya membenci elektronika, jurusan saya.. tapi tidak, saya tidak membenci teman2 saya.. meski mereka sering menganggap saya sebagai penghianat (not too serious).. tapi disisi lain mereka justru memberikan motivasi secara tidak langsung kepada saya, untuk belajar sesuatu yang terlanjur saya pilih, dengan tangan saya sendiri, dengan kemauan saya sendiri.. Oleh sebab itulah, perlahan tapi pasti saya mulai mencintai jurusan saya! Elektonika Industri dan Komputer! Transistor NPN dengan latar merah! Besar karena kebersamaan!!

yeah, but now I'm better..

Dear my friend,
thanks for all.. FOR ALL!
I can Love EInd because you all.. :))

1 komentar:

  1. whaha!!!
    kasian bgt lu bsa salah jurusan...
    kasian
    kasian
    kasian

    tpi mungkin itu yg trbaik dari ALLAH buat lo...

    skali lgi ah
    kasian

    Hha...
    MeTaLL!!!

    BalasHapus