Minggu, 15 Agustus 2010

Apa itu Secret Locker?

Secret Locker, sebenarnya itu nama yang gua kasiin dengan asal (dan seenaknya) ke aplikasi ini. Pertama kali tau cara buatnya tuh dari websitenya SMKN 1 Cimahi. Aplikasi ini fungsinya buat nyimpen data2 privasi kamu yang penting2. Aplikasi ini bekerja dengan MS DOS. ketika kita memasukkan password, maka akan muncul sebuah folder dengan nama Locker. Disitulah kita dapat menyimpan file2 kita
.
Tapi inget jangan dipake buat nyimpen yang laen2 ! hhehehe :D

Kenapa? Karena
aplikasi ini tingkat keamanannya rendah. Memang kalo kita cari atau search di windows, dan menceklist tanda hidden, kita tidak akan menemukan file yang disembunyikan tersebut. Tapi kalo kita membuat aplikasi yang sama )walaupun berbeda nama, password, dsb) dalam satu jendela, maka ketika kita mengaktifkan aplikasi tersebut akan langsung terhubung dengan folder locker yang sama. Dengan kata lain, jangan sampai kamu nyimpen 2 atau lebih aplikasi ini di 1 jendela yang sama, karena akan menyebabkan keamanan folder jadi lebih mudah ditembus! Maklumlah, namanya juga aplikasi sederhana.

Kalo lupa password?

Itu dia, karena tingkat keamanannya tidak tinggi, mudah bagi kamu buat ngebuka file tersembunyi tersebut. Caranya? Tentu saja dengan membuat aplikasi yang sama di jendela yang sama dimana kamu menyimpan aplikasi pengunci file tersebut. Ketika kamu ngebuka aplikasi tersebut, maka locker yang sama dengan aplikasi yang passwordnya kamu lupain itu bakalan muncul dan kamu bisa mengambil data tersebut.

Setidaknya aplikasi ini akan sangat berguna buat kita para pelajar (apalagi cewe2 yang suka nulis diary) yang gak suka data2nya dibaca atau dilihat orang lain (orang awam).

Kalo mau tau cara buatnya, klik disini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar