Sabtu, 02 Juli 2016

Resensi Buku - Evil Plans: Cara Gila Menguasai Dunia


Beberapa minggu yang lalu di perpustakaan pusat kampus, mata saya teralihkan saat mencari buku untuk referensi program penelitian mahasiswa, oleh sebuah buku bersampul merah. Didepannya tertulis "Evil Plans: Cara Gila Menguasai Dunia". This must be something cool, seru saya didalam hati seraya mengambil buku itu dan
memasukannya kedalam daftar buku pinjaman.

Tidak begitu banyak waktu yang saya habiskan untuk membaca total 232 halaman buku itu. Dan voila, saya terkagum-kagum oleh penulisnya, Hugh Macleod, karena ia punya pemikiran yang NYARIS SAMA dengan apa yang sering saya pikirkan.

Dia yakin bahwa sebenarnya orang-orang diluar sana, yang berangkat kerja pukul 07.00 dan pulang sebelum senja habis atau terkadang lembur hingga tengah malam, sebenarnya tidak menyukai pekerjaan mereka. Mereka bekerja hanya karena uang, bukan karena apa yang menurut mereka penting. Mereka akan mengeluh dan terus mengeluh. Mereka akan membenci anda yang coba-coba melakukan rencana gila yang menurut mereka tidak mungkin berhasil. Padahal sesungguhnya mereka iri pada keberhasilan anda yang telah terbebas dari jeruji rutinitas karena telah mempraktekkan rencana gila anda.

Selain itu, saya juga mendapatkan banyak ilmu baru darinya tentang marketing dan periklanan. Darinya saya menyadari bahwa sesunguhnya apa yang kita jual, baik kualitas maupun nilainya, tidak ada gunanya jika tidak ada yang mengetahuinya dan mempercayainya. Orang membeli sesuatu bukan karena hanya sekedar membutuhkan barang tersebut, tetapi karena mereka percaya dan nyaman membelinya. Periklanan adalah tentang bagaiman kita mendapatkan kepercayaan, itu saja. Jadi jangan coba-coba mengecewakan kepercayaan para pelanggan kita, atau bisnismu tidak akan bertahan lama.

Dalam buku ini kalian akan menemukan alasan saya mengapa mengambil jalan hidup yang agak "berbeda" ini, jika kalian mengenal saya.

Lebih lengkapnya akan saya update lagi, hehe.. waktu saya tidak banyak, semoga postingan ini membuat teman-teman penasaran dan akhirnya malah membaca buku ini sendiri ya.. Why not? selamat membaca!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar