Rabu, 04 April 2012

Sinopsis film: The Raid


Awas spoiler!

 Kesan pertama yang gue dapet setelah nonton film ini adalah, "Wow, cool!" gini nih ternyata kalo Indonesia bikin film action. Walaupun  genre ini kurang diminati produser film Indonesia, tapi sekalinya muncul, "wah!"

Adegan dimulai dengan seorang bos, Tama (Ray Sahepaty) yang membabat habis tawanannya dengan menembakkan pistol di kepala mereka, kecuali yang terakhir, karena peluru habis, dia dibunuh dengan hantaman palu yang, sumpahnya ngeri! Ia adalah gembong narkoba sekaligus pemilik/pengelola apartemen "neraka" 30 lantai yang isinya penjahat semua.


Tim yang terdiri dari 20 orang polisi pun diturunkan untuk menangkap Tama, termasuk Rama yang diperankan oleh atlet pencaksilat terkenal Iko Uwais. Tim ini dipimpin oleh Jaka (atlet judo, Joe Taslim) yang nantinya akan melawan salahsatu pembokat Tama, si "anjing gila" Mad Dog (atlet pencaksilat, YayanRuhian) namun nampaknya ia kurang beruntung.

Aksi tim polisi tersebut akhirnya menjadi kacau karena laporan seorang anak kecil yang tingggal di apartemen itu.  Keadaan mulai memanas dan korban semakin banyak yang terbunuh. Kemudian terbongkarlah rahasia sang Letnan (atau sersan? lupa :p) yang ternyata telah membohongi mereka mengenai penurunan mereka pada misi tersebut. Mereka semua pun terjebak didalam apartemen "neraka" yang dipenuhi "setan" ini.

Setelah terpisah dari kawannya, Rama hampir saja terbunuh, namun diselamatkan oleh abangnya yang ternyata bekerja di tempat itu. Situasi terus memanas, terjadi pertengkaran diantara mereka. Namun setelah mereka berpisah, tak berapa lama Rama menemukan abangnya sedang disiksa Mad Dog karena ketahuan telah menolong Rama. Ia pun membebaskan abangnya dan berdua bertarung dengan Mad Dog. Mad Dog pun terbunuh dengan sangat mengenaskan: lehernya tercabik pecahan neon.

Film ini diakhiri dengan hanya 3 orang polisi yang tersisa, termasuk sang Letnan penghianat yang siap dijebloskan ke penjara. Cerita lengkapnya silahkan anda tonton sendiri filmnya di bioskop terdekat atau tunggu hingga DVDnya dijual :D

Asli susah nafas nonton ni pelem! Cool dah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar